Editorial Policies

Focus and Scope

JurnalĀ  Avogadro telah terdaftar dengan nomor ISSN: 2579-9630. Jurnal Avogadro adalah jurnal peer review di bidang kimia dan kimia terapan yang diterbitkan oleh Jurusan Kimia, Fakultas MIPA, Universitas Cenderawasih, Papua, Indonesia. Frekuensi Penerbitan adalah 2 terbitan per tahun, pada bulan Mei dan November. Kriteria artikel yang diajukan meliputi jenis artikel sebagai berikut: pertama, artikel menyajikan hasil penelitian pada topik tertentu di Kimia dan Kimia Terapan; kedua, artikel ulasan dan terakhir.

Ruang lingkup jurnal ini meliputi:

Pembuatan, pengembangan, dan validasi metode analisis
Sintesis dan modifikasi material
Isolasi, analisis, dan modifikasi biomolekul
Sintesis senyawa organik dan anorganik
Kimia teoretis
Kimia terapan dalam lingkungan, energi, dan lainnya

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang masuk ke redaksi akan diseleksi melalui proses Initial Review oleh Dewan Redaksi. Kemudian, artikel akan dikirim ke Peer-Reviewer dan akan masuk ke seleksi selanjutnya oleh Proses Peer-Review dengan setidaknya dua reviewer ditugaskan untuk setiap manuskrip. Setelah itu, artikel akan dikembalikan kepada penulis untuk direvisi. Metode yang digunakan adalah double-blind peer review. Dalam setiap naskah, peer-reviewer akan dinilai dari aspek substansial dan teknis. Peer-reviewer yang berkolaborasi dengan Jurnal Avogadro adalah pakar di bidang kimia dan isu-isu di sekitarnya.

 

Publication Frequency

Jurnal Avogadro Terbit Bulan Mei dan November

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.