FUNGSI PREDIKSI TINGKAT PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan estimator pada distribusi yang diperoleh dan mengaplikasikan atau menerapkan model distribusi yang diperoleh pada pada data nilai mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan matematika Universitas Cenderawasih tergolong cukup (0.20 < R < 0.40) sehingga perlu ditingkatkan lagi mutu dan kualitas terutama dalam hal pembelajaran untuk mengembangkan pengetahuan tentang sistem informasi. Dosen harus lebih aktif dalam memfasilitasi proses pembelajaran, menuntut mahasiswa dalam mendapatkan strategi pemecahan masalah dan komunikasi interpersonal serta memediasi proses baik dalam bentuk diskusi, bimbingan, motivasi yang terencana dan berkala guna mendapatkan ilmu pendidikan matematika.
 Kata kunci: fungsi prediksi, prestasi belajar, pembelajaran matematika
Downloads
References
Agresti, A.1990. Categorical Data Analysis. John Wiley & Sons, Inc., NewYork.
Arens, A.A dan Loebbecker, J.K. 1997. Auditing. Edisi revisi. Diterjemahkan oleh Amir Abadi Jusuf. Salemba Empat, Jakarta
Danim S.,Prof.Dr.2010. Pengantar Kependidikan, Cetakan I. Bandung: Alfabeta.
Sudjana, Nana. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Yang, W.Y., et al. 2005. Applied Numerical Methods using Matlab. John Wiley & Sons, Inc.