THE INFLUENCE OF STUDENTS LEARNING STYLE AND LEARNING INTEREST ON THE LEARNING OUTCOMES OF PHYSICS CLASS X IPA DURING THE COVID-19 PANDEMIC
DOI:
https://doi.org/10.31957/jipi.v9i3.1800Keywords:
Learning Style, Interest to learn, Covid-19 pandemicAbstract
Downloads
References
Bintari Nur Falah. 2019. Pengaruh Gaya Belajar Siswa dan Minat Belajar Matematika Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Euclid, Vol 6, 25 -34;
Dewi Maulia, Mintasih I dan Salman A. T. 2016. Pengaruh Gaya Belajar dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IIS di SMA Negeri 7 Surakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi. 1 (2);
DePorter, Bobbi & Hernacki, Mike. 2007. Quantum Learning. Bandung: Kaifa;
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta;
Hartati, Leny. 2013. Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa Pada Pelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif.3(3), 224-235;
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Penerbit Ghalia Indonesia;
Khairani, M. 2014. Psikologi Belajar. Aswaja Pressindo, Yogyakarta;
Meuthia R. Karina, Syafrina A., Habibah. 2017. Hubungan Antara Minat Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPA Pada Kelas V SD Negeri Garot Geuceu Aceh Besar.Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar.2 (1), 61-77;
Nurlia, Hala Y., Muchtar R., Jumadi O., Taiyeb A. Mushawwir. 2017. Hubungan Antara Gaya Belajar, Kemandiriran Belajar, dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Biologi. Jurnal Pendidikan Biologi. 6 (2), 321-328;
Ria Yunitasari dan Umi Hanifah.2020. Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Masa COVID-19. Jurnal Ilmu Pendidikan. 2(2), 232 – 243;
Rosalina Lusiana, Junaidi. 2020. Hubungan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Sosiologi Kelas XII IPS SMA Negeri 5 Padang.Jurnal Sikola : Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran. 1(3);
Siagian S. dan Tanjung P. 2012.Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VIII Siswa SMP Negeri 1 Dolok Panribuan.Jurnal Teknologi Pendidikan. 5 (2), 1-16;
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Penerbit CV Alfabeta;
Sugiyono.2016. Statistika untuk Penelitian. Penerbit CV Alfabeta. Bandung;
Syah, M. 2014.Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru.PT Remaja Rosdakarya Bandung.