PENGARUH PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP MINAT, KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI GELOMBANG BUNYI SISWA KELAS XII IPA1 SMA NEGERI 1 RAJA AMPAT KABUPATEN RAJA AMPAT
DOI:
https://doi.org/10.31957/jipi.v5i2.249Abstract
Downloads
References
Gujarati, Damodar. 2006. Dasar-Dasar Ekonometrika. Jakarta: Erlangga.
Joedanarni, Atik. 2011. "Penerapan Metode Eksperimen dan Bermain Peran untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Fisika pada Siswa Kelas VII-H SMPN 4 Kediri". Tesis. Jurusan Program Studi Pendidikan Dasar Konsentrasi Pendidikan IPA SMP, Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Ningsi Renda Milla, 2015. Minat, Nilai Karakter, dan Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wewewa Timur Melalui Metode Eksperimen Terbimbing Dalam Pokok Bahasan Pengukuran Besaran dan Satuan.Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Poiyo Mastin D. 2013. Pengaruh Penerapan Metode Eksperimen terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Listrik Dinamis. Gorontalo: Universitas Negeri Gorontalo.
Riduwan, 2010. Teknik Menyusun Tesis. Bandung: Alfabeta.
Risalatul L. Shoum. 2014. Metode Eksperimen Dengan Teknik ‘Master’ Pada Pembelajaran Fisika Di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika. Jember: Universitas Negeri Jember.
Rosetiyah NK. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2016. Statistika untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Sudjana. 2004. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
Syaiful Bahri Djamarah. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta: PT.Rineka Cipta.
Trinandita. 2008. Prestasi Belajar. Tersedia di http://ipotes.wordpress.com/prestasi-belajar (diakses tanggal 25 Juli 2016)
Yuliani Hadma dkk. 2012. Pembelajaran Fisika Dengan Pendekatan Keterampilan Proses Dengan Metode Eksperimen Dan Demonstrasi Ditinjau Dari Sikap Ilmiah Dan Kemampuan Analisis. Universitas Sebelas Maret. Surakarta: Jurnal Inkuiri. ISSN: 2252-7893, Vol 1, No 3 2012 (hal 207- 216).