PELATIHAN DIGITAL MARKETING BAGI PAM JEMAAT I.S KIJNE ABEPURA, JAYAPURA

Penulis

  • Jonathan K. Wororomi Cenderawasih University
  • Remuz M.B. Kmurawak Universitas Cenderawasih
  • Mingsep Rante Sampebua Universitas Cenderawasih

DOI:

https://doi.org/10.31957/jpp.v7i2.2692

Abstrak

The problem with the Youth Fellowship at GKI I.S Kijne Abepura congregation is that they do not have the skills and abilities to use information technology for digital marketing. The purpose of the Uncen PNBP service in 2022 is to transfer science and technology for PAM at GKI Congregation I.S Kijne Abepura so that they can increase innovation, skills and abilities in conducting digital marketing. Community service activities are carried out using lecture, discussion, question and answer methods, practice, and evaluation. The stages of implementation include planning, conducting training, evaluating activities, and reporting. The results achieved from the Uncen PNBP dedication are that young people in the GKI Congregation I.S Kijne Abepura have knowledge, skills, and can sell online on the online business platform tokopedia.com. 

Keywords: PAM; GKI I.S Kijne; Tokopedia; Digital Marketing; Training 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Jonathan K. Wororomi, Cenderawasih University

Sistem Informasi

Remuz M.B. Kmurawak, Universitas Cenderawasih

Sistem Informasi FMIPA

Mingsep Rante Sampebua, Universitas Cenderawasih

Sistem Informasi

Referensi

Cay, S., dan J. Irnawati. 2020. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan (studi kasus UMKM di Tangerang Selatan). Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi. 4(2): 160–170. https://doi.org/10.33753/mandiri. v4i2.132.

Lupi, F.R., dan Nurdin. 2016. Analisis Strategi Pemasaran Dan Penjualan E-Commerce Pada Tokopedia.Com. Jurnal Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer. 2(1): 20–31.

Malioy, R.J., dan D. Manongga. 2023. Analisis Strategis e-Business untuk Strategi Pemasaran dan Penjualan. Aiti. 20(1): 111–124. https://doi.org/10.24246/aiti.v20i1.111-124.

Nanda, A.Y. 2018. Analisis Strategi Pemasaran yang Efektif bagi Pengguna E- Commerce. Jurnal Manajemen Dan Inovasi (MANOVA). 1(1): 11–19. https://doi.org/10.15642/ manova.v1i1.346.

Rakib, M., A. Syam, M. Marhawati, dan H. Dewantara. 2020. Pelatihan Merancang Bisnis Online di Masa Pandemi bagi Mahasiswa. Dedikasi. 22(2): 129–134. https://doi.org/10.26858/dedikasi.v22i2.16121.

Susanti, E. 2020. Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Pada Umkm Di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor. Sawala: Jurnal Pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial, Desa dan Masyarakat. 1(2): 36–50. DOI: 10.24198/ sawala.v1i2.26588.

Wahyuningrum, R. 2018. Analisis Strategi E-Marketing Untuk Meningkatkan Minat Beli Online. Jurnal Manajemen Bisnis. 21(3): 275–290.

Diterbitkan

2023-07-29

Terbitan

Bagian

Articles