PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS KELAS X IPA SMA MUHAMMADIYAH JAYAPURA TAHUN AJARAN 2019/2020
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Annisa, N. H., & Sudarmin, S. (2016). Pengaruh Pembelajaran Guided Inquiry Berbantuan Diagram Vee Terhadap Keterampilan Generik Sains Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 10(1).
Brotosiswoyo, B. S. (2000). Hakikat Pembelajaran MIPA di Perguruan Tinggi. Jakarta: Universitas Terbuka.
Djazari, M., Rahmawati, D., & Nugraha, M. A. (2013). Pengaruh Sikap Menghindari Risiko Sharing dan Knowledge Self-Efficacy Terhadap Informal Knowledge Sharing Pada Mahasiswa Fise UNY. Nominal: Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 2(2), 181–209.
Hastjarjo, T. D. (2019). Rancangan Eksperimen-Kuasi. Buletin Psikologi, 27(2), 187–203.
Junaidi, J., Gani, A., & Mursal, M. (2016). Model Virtual Laboratory Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains Siswa MA. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 4(2), 130–136.
Lestari, E. S. (2017). Penggunaan Media Laboratorium Virtual Untuk Meningkatkan Pengetahuan Prosedural Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Ekskresi. FKIP Unpas.
Mukhlis, M. (2017). Pembelajaran Model Inquiri Terbimbing Pada Materi Besaran Dan Satuan Untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains Dan Hasil Belajar Mahasiswa. Lantanida Journal, 5(1), 29–41.
Nuraini, D., Muncarno, M., & Darsono, D. (2014). Strategi Active Knowledge Sharing Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar. Jurnal Pedagogi, 2(3).
Rizal, H. P., & Danial, M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Keterampilan Generik Sains Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pangkajene Sidrap. BIOEDUKASI, 5(1).
Rosidah, T., Astuti, A. P., & Wulandari, V. D. R. A. (2017). Eksplorasi Keterampilan Generik Sains Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia di Sma Negeri 9 Semarang. Jurnal Pendidikan Sains (JPS), 5(2), 130–137.
Sani, R. A. (2014). Pengaruh model pembelajaran inkuiri dan kreativitas terhadap keterampilan generik sains siswa di SMA Negeri 1 Peukan Pidie. Jurnal Pendidikan Fisika, 3(1), 41–46.
Sugiyono, D. (2010). Metode penelitian kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanti, S. N., Suyatna, A., & Rosidin, U. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Generik Sains (KGS). Jurnal Pembelajaran Fisika, 1(1).
Yuniarta, F. (2014). Penerapan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains Siswa SMP. Jurnal Pengajaran MIPA, 19(1), 111–116.
DOI: https://doi.org/10.31957/pjpe.v1i2.1392
Refbacks
- There are currently no refbacks.