Pengembangan Bahan Ajar Kalkulus Peubah Banyak Berbantuan Software Geogebra Bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika
DOI:
https://doi.org/10.31957/jipi.v8i1.1135Kata Kunci:
teaching material, calculus of many variables, geogebraAbstrak
Unduhan
Referensi
Ebit Rusali, 2019, Media Bangun Ruang Bambu Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika, Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 7 (1) 17 – 24;
Herman, 2012, Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Pengajaran Langsung Untuk Mengajarkan Materi Kesetimbangan Benda Tegar, Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, 8 (1): 1-11;
Hohenwarter, M. & Fuchs, K, 2004. Combination of Dynamic Geometry, Algebra, and Calculus in the Software System Geogebra, Tersedia, www.geogebra.org/publications/pecs_2004.pdf;
Irawati.H dan Saifuddin.F, 2018, Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pengantar Profesi Guru Biologi di Pendidikan Biologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Bio-Pegagogi: Jurnal Pembelajaran Biologi. 7(2) 48-51;
Fitriyah. D. N, Santoso.H, dan Suryadinata.N, 2018, Bahan Ajar Transformasi Geometri Berbasis Discovery Learning melalui Pendekatan Etno Matematika. Jurnal Elemen, 4(2): 145-158;
Setiawati, N. 2014, Kedudukan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Matematika sebagai Implementasi Kurikulum 2013. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Program Pascasarjana STKIP Siliwangi Bandung;
Sinaga, B. 2007, Pengembangan Model pembelajaran Matematika Berdasarkan Masalah Berbasis Budaya Batak (PBMB3), Disertasi. Tidak diterbitkan, Surabaya: Program Pascasarjana UNESA Surabaya;
Widiyanto, 2019, Perhatian Orang Tua dan Penguasaan Materi Prasyarat Terhadap Belajar Matematika, Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 7 (1) 45 – 56;
Yuliani, K dan Saragih, S, 2015, The Development of Learning Devices Based Guided Discovery Model to Improve Understanding Concept and Critical Thinking Mathematically Ability of Students at Islamic Junior High School of Medan. Journal of Education and Practice.6 (24) 116 - 128.