MOTIVASI BELAJAR KIMIA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM KOLOID
DOI:
https://doi.org/10.31957/jipi.v9i2.1720Kata Kunci:
Learning Motivation, Learning, Cognitive Learning Outcomes, and Colloidal SystemAbstrak
Unduhan
Referensi
Arikunto. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara. 2002;
Budiantara, M. (2017). Dasar-dasar. Statistik Penelitian. Yogyakarta: Sibuku Media;
Depdiknas. Undang-undang RI No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003;
Mulyasa. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. hal. 16. 2013;
Nirmayanti, . “Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Kimia Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 12 Bulu Kumbaâ€. Jurnal Penelitian.2015;
Sudarmo, U. Seri Mode Simple (SMS) Kimia SMA. Jakarta: Rineka Cipta. 2013: hal:5;
Sudjana, N. Penilaian Kemampuan Mengajar. Bandung: PT Remaja Rodaskarya. 2008;
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. 2016;
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. 2017;
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. 2018;
Widiyanto, Joko. SPSS For WindowsUntuk Analisis Data Statistik dan Penelitian. Surabaya: BP- FKIP UMS.2010;
Zinal, Arifin. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Dosdakarya. 2014.