ANDROID-BASED LEARNING MEDIA ON STUDENTS' LEARNING OUTCOMES ON THERMOCYMIA MATERIALS
DOI:
https://doi.org/10.31957/jipi.v10i3.2411Kata Kunci:
Android-Based Learning Media, ThermochemistryAbstrak
Unduhan
Referensi
Adha, N. W., Situmorang, M. and Muchtar, Z. (2016) ‘Pengembangan Bahan Ajar Kimia Inovatif Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Pada Pengajaran Termokimia’, Jurnal Pendidikan Kimia, 8(3), hal. 169–177;
Aminuddin, Nurlansi dan Abraham Rahman, (2022) Correlation Between Online Learning During Pandemi Covid-19 to Senior High School Students Motivation In Learning Chemistry In Kendari, Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, vol 10 (1) hal 12-24;
Andriani, T. (2015) ‘Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi’, Sosial Budaya, 12(1), hal. 127–150. doi: 10.24014;
Archambault, J. (2008). “The Effect of Developing Kinematics Concepts Graphically Prior to Introducing Algebraic problem Solving Techniquesâ€. Action Research Required for the Master of Natural Science degree with concentration in physics. Arizona State University.;
Bogdan, R.C., Biklen, S.K.1982. Qualitative research for education:anintroduction to theory and method. Boston: Allyn and Bacon. Inc;
Donasari, A. and Silaban, R. (2021) ‘Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android Pada Materi Termokimia Kelas XI SMA’, Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia, 3(1), hal. 86–95. doi: 10.24114;
Lubis, I. R. and Ikhsan, J. (2015) ‘Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Kognitif Peserta Didik SMA’, Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 1(2), hal. 191–201. doi: 10.21831/jipi.v1i2.7504;
Mahesti, G. and Koeswanti, H. D. (2021) ‘Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Monopoli Asean untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Pada Peserta didik Kelas 6 Sekolah Dasar’, MIMBAR PGSD Undiksha, 9(1), hal. 30–39. doi: 10.23887/jjpgsd.v9i1.33586;
Malik, N. and Marlina, S. (2020) ‘Peningkatan Kemampuan Matematika Melalui Aritmatika di Taman Kanak-Kanak’, Pendekar: Jurnal Pendidikan Berkarakter, 3(2), hal. 22–27. doi: 10.31764/pendekar.v3i2.2800;
Muyaroah, S. and Fajartia, M. (2017) ‘Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android dengan menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS 6 pada Mata Pelajaran Biologi’, Innovative Journal of Curriculum and Educational Technology, 6(2), pp. 79–83. doi: 10.15294;
Panggabean, F. T. M. and Purba, J. (2021) ‘Pengembangan E-Modul Terintegrasi Media Berbasis Adobe Flash CS6 Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Kimia Mahapeserta didik’, Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia, 3(2), hal. 116–122. doi: 10.24114/jipk.v3i2.28108;
Purba, J. et al. (2022) ‘Implementasi Bahan Ajar Kimia Umum Online Terintegrasi Media Dalam Meningkatkan Hots Ditinjau Dari Kemampuan Awal Mahapeserta Didik’, Jurnal TIK dalam Pendidikan, 9(1), hal. 52–59. doi: 10.24114/jtikp.v9i1.35481;
Putrawansyah, F., Zulkardi and Ms, S. (2016) ‘Pengembangan Digital Book Berbasis Android Materi Perpindahan Kalor Di Sekolah Menegah Atas’, Indonesian Journal on Networking and Security, 5(4), pp. 39–48;
Relia, L. (2012) ‘Keterkaitan antara Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika dengan Model Pembelajaran Kreatif, Inovatif, dan Produktif (KIP)’, in PRISMA(Prosiding Seminar Nasional Matematika), hal. 97–103;
Silaban, R. and Sianturi, P. A. (2021) ‘Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Materi Laju Reaksi’, Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia, 3(2), hal. 191–200. doi: https://doi.org/10.24114/jipk.v3i2.22814;
Suradji, M. (2018) ‘Pengembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi’, TA’LIM : Jurnal Studi Pendidikan Islam, 1(2), hal. 127–151;
Sutiani, A., Situmorang, M. and Silalahi, A. (2021) ‘Implementation of an Inquiry Learning Model with Science Literacy to Improve Student Critical Thinking Skills’, International Journal of Instruction, 14(2), pp. 117–138;
Yektyastuti, R. and Ikhsan, J. (2016) ‘Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Materi Kelarutan untuk Meningkatkan Performa Akademik Peserta Didik SMA’, Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 2(1), hal. 88–99. doi: 10.21831.