Model Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Materi Termokimia
DOI:
https://doi.org/10.31957/jipi.v7i1.836Kata Kunci:
Cooperative Learning Model, Type Jigsaw, ThermochemistryAbstrak
Unduhan
Referensi
Ibrahim, Muslimin., dkk. (2005). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: UNESA-University Press Kampus Unesa.
Malino, I., & Siregar, T. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Tipe Jigsaw Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kimia Pada Materi Hidrokarbon Siswa Kelas X SMA Kristen Wamena. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 1(3), 29-38.
Prasetyo, A. K., & Siregar, T. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X SMA YPPK Agustinus Kota Sorong. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 3(1), 11-23.
Roewijadi, R., & Siregar, T. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Melalui Pendekatan Inkuiri Terbimbing Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kimia. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 3(3), 31-43.
Siregar, T., & Hutadjulu, A. (2013). Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Pembelajaran Tipe Student Teams Achievement Division Dengan Tipe Think Pair Share Pada Materi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Laju Reaksi Di SMA Negeri 4 Jayapura. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 1(2), 43-52.