Modul Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit
DOI:
https://doi.org/10.31957/jipi.v7i1.837Keywords:
Guided Inquiry, Electrolyte Solution, Non-Electrolyte SolutionAbstract
Downloads
References
Arikunto S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Nursafiah. (2015). Tanggapan Siswa Terhadap Model Pebelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Fotosintesis Di SMP Negeri 8 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi dan Kependidikan, 3(2), 153-157
Riyadi, I.P., Prayitno, B.A., & Marjono. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) pada Materi Sistem Koordinasi untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains pada Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Batik 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Biologi. 7(2), 108-121.
Siregar, T., & Tiro, A.R. (2011). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Melalui Model Pembelajaran Dengan Pendekatan Inguiry Based Learning (IBL). Jurnal Prosiding Seminar Nasional: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang, November 2011.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sumarni, S., Bimo, B. S., & Achmad, R. S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik di SMA Negeri 01 Manokwari (Studi pada Pokok Bahasan Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan). Jurnal Nalar Pendidikan, 5(1), 462-471.
Tiurlina Siregar. (2011). Pendekatan Inguiry Based Learning (IBL) Mengubah Paradigm Pembelajaran Menjadi Inovatif. Jayapura: Logoz Publishing, 2011.
Yasniati, Y. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Laju Reaksi. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 5(2), 1-9.